Sangga Kamajaya SMAN 1 Sapuran Juara Umum Kegiatan Gladi Widya Cakra Pakuwojo III Kabupaten Wonosobo

Pramuka Sangga Putra Kamajaya SMAN 1 Sapuran Kabupaten Wonosobo menjadi juara umum atau sangga tergiat dalam kegiatan Gladi Widya Cakra Pakuwojo III Kabupaten Wonosobo yang digelar Jumat-Minggu (28-30/7/2023) di Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Wonosobo dan sekaligus maju ke tingkat provinsi. 

Mereka meraih juara 3 Persiapan Baris Berbaris (PBB), juara 2 Karya Cipta Pramuka, juara 3 Lomba Cerdas Terampil Pramuka, juara 2 tali temali/ Pionering, juara 2 Ngadi Salira Ngadi Busana dan juara 1 Iklan Layanan Masyarakat.

Sementara itu, Sangga Puteri Kamaratih hanya menjadi runner up Sangga Tergiat dengan raihan juara 2 Pionering, juara 1 Iklan Layanan Masyarakat dan juara 1 Pranata Acara. 

Ketua Sangga Kamajaya SMAN 1 Sapuran Irsyad Trimulyana sangat senang dan bangga dengan apa yang diraih regunya. Menurutnya keberhasilan lolos ke provinsi karena kekompakan tim yang sesuai dengan arahan pelatih yaitu Kak Bali Susanto dan Kak Sukarno. Mereka akan berusaha keras, terus berlatih, tidak meremehkan lawan, dan selalu berdoa untuk menghadapi even di provinsi.

Kepala Sekolah sekaligus Kamabigus SMAN 1 Sapuran Wonosobo Eko Puji Sumaryanto, S.Pd., M.Pd. mengucapkan terimakasih atas kerja keras seluruh siswa maupun pembina Pramuka SMAN 1 Sapuran. Ia berharap di tingkat provinsi dapat meraih hasil terbaik dengan terus gist berlatih, berusaha, dan berdoa. (Susilo)

You may also like...

2 Responses

  1. Susilo Ibnu says:

    Smas pasti jaya

  2. maskuk says:

    sebagai alumni SMA 1 Sapuran,…siapa sih yang ga bangga,..melihat prestasi dari adik2 kelasnya,…
    smoga suatu saat nanti,SMA 1 Sapuran bisa jadi SMA terbaik di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *